Langsung ke konten utama

Apaan tuh Petralite ?

Sorry Baru post lagi sobat sobat Wadrun !

Indonesia sudah waktunya meninggalkan BBM dengan kadar oktan rendah. Dengan oktan di atas RON 90, secara teori memiliki emisi yang lebih ramah lingkungan. Dengan menggunakan Petralite atau BBM yang kadar oktannya lebih tinggi dari Premium, mesin kendaraan seperti mobil dan sepeda motor diharapkan menjadi lebih bagus, dan penggunaan bahar bakar lebih efisien. 


http://pojoksatu.id/wp-content/uploads/2015/04/Grafis-Pertalite1-1024x459.jpg
Bulan Mei 2015 ini rencananya PT Pertamina akan mengeluarkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru bernama Petralite. Apaan sih Petralite? BBM Jenis baru ini mengandung kadar RON 90. Bahan baku Petralite adalah naphta dan HOMC (High Octane Mogas Component) , aneh juga gak ngerti. BBM jenis ini akan diperkenalkan pertama kali di Jakarta. 

Tapi siapa sangka ternyata jenis BBM baru ini diproduksi di Kilang Langit Biru yang ada di Balongan Indramayu. HOMC (High Octane Mogas Component) atau biang oktan tinggi ini akan dicampur dengan bensin ber oktan rendah di Kilang Balongan yang memiliki kemampuan memproduksi RON 92.
Petralite sebenarnya bukan untuk menggantikan Premium seperti yang sempat ramai diberitakan beberapa minggu terakhir. Pertamina masih akan memproduksi BBM RON 88 atau Premium di kilang minyak Cilacap. 
Produk BBM terbaru dari Pertamina ini juga akan ditambahkan beberapa bahan adikif dan pewarna hingga kualiasnya lebih baik dibandingkan premium. Jadi tenaga kendaraan yang dihasilkan setelah menggunakan produk ini akan lebih enteng. 
Petralite yang nantinya akan dijual di wilayah Jawa, Madura, dan Bali.

gimana menurut agan agan dan aganwati sekalian?

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Kode - kode pada Ban Motor

Selamat hari Pendidikan Nasional, dan semoga saja Indonesia ini semakin Maju dan Membaik .. Amin ! Oke kita kali bakal bahas abis soal si Karet Bundar pelapis Velg, yapz !! BAN .. Battlax BT 090

Suzuki Bandit 400cc Impression

Assalamualaikum wr wb, makasih buat yang masih manteng di Warung WM (Wadrun Motor) .. kali ini ane mau bahas Moge lagi nih, hehe .. Buat orang orang yang menggeluti di dunia persilatan Dunia Biker, pasti udah gak asing denger Nama Motor ini, yapz Bandot Bandit, motor lansiran Suzuki ini pertama Hadir kalau tidak salah tahun 1989 Suzuki Bandit 400cc 1998 (Kalau gak salah)

Shoulder Cam? Motovlog GP?

Wadrun Motor    -    FP MotoGP Algarve baru saja dimulai, dan ada gebrakan baru, sebuah prespektif baru, yang biasa kita bisa melihat dari sudut pandang Helicopter , Kamera Dashboard , Kamera Front Cowl , Buritan dan pinggiran track. Sekarang ada Shoulder Cam, ya Shoulder, bukan merk shampoo, tapi betulan dari bahu.