Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Semoga kita semua selalu dalam perlindungan Nya aamiin
Semoga kita semua selalu dalam perlindungan Nya aamiin
![]() |
Sumber : Cycle World |
Kesehatan tubuh kurang baik, biasa pola hidup mahasiswa teknik hehe
well ane kali ini mau bahas Motor Adventure, buat ente ente para pembaca, yang merasa:
Doyan adventure riding, motor tinggi, power yang mantab djiwa, dan horaaang kayaaah wkwk
yuhuuuu Honda Africa Twin alias CRF1000L ..
ada dua varian dari motor ini, Tipe Manual 464 Jt Rupiah (OTR Jakarta), dan DCT (Dual Clutch Transmission) 499 jt Rupiah (OTR Jakarta) , omaakkkk ngeri parah setengah miliar , gile mahal bener emang paan sih kelebihannya Bang? Ok kita analisa ..
![]() |
Sumber : Cycle World |
Kalau ngomongin dimensi, ini Kuda Besi tingginya parah,
Panjang 2.335mm, Lebar 930mm, dan Tinggi 1.475mm , karena basicnya CRF taulah
keluarga CRF motor trail(CMIIW), tapi jangan khawatir kawan, ini jok nya ada
dua settingan tinggi, untuk yang rendah 850mm, dan tinggi 870mm, itu bisa kita
set dari pemasangan joknya (kalau ane mah udah jelas jinjit kecuali tiba tiba
tinggi badan jadi 175cm gitu wkwk).Dengan velg jari jarinya, ban depan dengan
ukuran21 inch 90/90 aja dan belakang ukuran 18 inch 150/70, Fork depan udah
mantap dengan USD 45mm dan Shock Belakang Mono shock Pro-Link
Dasar motor canggih, suspensi belakang pun bisa kita stel kawan, “Pre-Load Adjuster” kalau kita buat lunak, nanti begitu dinaikin langsung amblas belakangnya karena kita buat setelan empuk, lain hal kalau di buat high, nanti meskipun kita naik, tetep jangkung alias tinggi, siap siap jinjit balet ni ane kalau pake, depan juga bisa di setel loh
Lampu udah LED ya sob, Visor ala motor Dakar gitu, Hand Guard, Hand grip alias behel belakang juga ready buat yang mau pasang pasang box.
DCT alias Dual Clutch Transmission, ini yang bikin kaget ane pas pertama liat
video review nya, ngga ada pijakan oper gigi wkwk sama ngga ada kopling di
tangan kiri, rupanya perpindahan gigi semuanya udah otomatis di handle kanan,
ada DCT Control, D = Drive, S = Sport, dan N = Neutral, bedanya mode D sama S
paan Bang? Kalau mode D lebih mencari efisiensi berkendara, karena motor akan
berpindah gigi di rpm yang rendah, sebaliknya sama mode S, kasarnya sih
persetan dengan mencari efisiensi yang penting ane kentjang woahaha, yup alias
perpindahan gigi cenderung pada rpm tinggi, dan di Mode S ini masih ada 3 mode
lagi wkwk yang low, medium, atau high, motor juga bisa di setel manual kawan,
lohh? Tapi bukannya otomatis ya? Hm tepat di bawah tombol DCT control ada
Tombol Auto/Manual, kalau di set manual perpindahan giginya pake apa kan gak ada
pijakan oper gigi? Wkwk kaya sepeda tombol perpindahan speed alias gigi ada di
handle kiri, posisi di jempol untuk turun gigi dan di pass beam (biasanya)
untuk naik gigi.
Ngga sampe disitu, bahkan masih ada Traction Control untuk mengatur sensitivitas traksi pada ban belakang, tombol fog lamp di kiri, tombol ABS off di sebelah kanan, dan tombol G yang bikin mesin dapat menyesuaikan dengan jalan, seetttttt canggih beudddd.
Sekian dulu buat postingan kali ini gan/sist hehe
Line : hamura_17 ..
Semoga bermanfaat 😆
Dasar motor canggih, suspensi belakang pun bisa kita stel kawan, “Pre-Load Adjuster” kalau kita buat lunak, nanti begitu dinaikin langsung amblas belakangnya karena kita buat setelan empuk, lain hal kalau di buat high, nanti meskipun kita naik, tetep jangkung alias tinggi, siap siap jinjit balet ni ane kalau pake, depan juga bisa di setel loh
Lampu udah LED ya sob, Visor ala motor Dakar gitu, Hand Guard, Hand grip alias behel belakang juga ready buat yang mau pasang pasang box.
![]() |
Mantab Djiwaaaa |
Ngga sampe disitu, bahkan masih ada Traction Control untuk mengatur sensitivitas traksi pada ban belakang, tombol fog lamp di kiri, tombol ABS off di sebelah kanan, dan tombol G yang bikin mesin dapat menyesuaikan dengan jalan, seetttttt canggih beudddd.
Sekian dulu buat postingan kali ini gan/sist hehe
Line : hamura_17 ..
Semoga bermanfaat 😆
Komentar
Posting Komentar