Langsung ke konten utama

Honda CRF 1000L alias Africa Twin

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Semoga kita semua selalu dalam perlindungan Nya aamiin

Sumber : Cycle World



Kesehatan tubuh kurang baik, biasa pola hidup mahasiswa teknik hehe
well ane kali ini mau bahas Motor Adventure, buat ente ente para pembaca, yang merasa:
Doyan adventure riding, motor tinggi, power yang mantab djiwa, dan horaaang kayaaah wkwk
yuhuuuu Honda Africa Twin alias CRF1000L ..

ada dua varian dari motor ini, Tipe Manual 464 Jt Rupiah (OTR Jakarta), dan DCT (Dual Clutch Transmission) 499 jt Rupiah (OTR Jakarta) , omaakkkk ngeri parah setengah miliar , gile mahal bener emang paan sih kelebihannya Bang? Ok kita analisa ..

Sumber : Cycle World
Kalau ngomongin dimensi, ini Kuda Besi tingginya parah, Panjang 2.335mm, Lebar 930mm, dan Tinggi 1.475mm , karena basicnya CRF taulah keluarga CRF motor trail(CMIIW), tapi jangan khawatir kawan, ini jok nya ada dua settingan tinggi, untuk yang rendah 850mm, dan tinggi 870mm, itu bisa kita set dari pemasangan joknya (kalau ane mah udah jelas jinjit kecuali tiba tiba tinggi badan jadi 175cm gitu wkwk).Dengan velg jari jarinya, ban depan dengan ukuran21 inch 90/90 aja dan belakang ukuran 18 inch 150/70, Fork depan udah mantap dengan USD 45mm dan Shock Belakang Mono shock Pro-Link

Dasar motor canggih, suspensi belakang pun bisa kita stel kawan, “Pre-Load Adjuster” kalau kita buat lunak, nanti begitu dinaikin langsung amblas belakangnya karena kita buat setelan empuk, lain hal kalau di buat high, nanti meskipun kita naik, tetep jangkung alias tinggi, siap siap jinjit balet ni ane kalau pake, depan juga bisa di setel loh

Lampu udah LED ya sob, Visor ala motor Dakar gitu, Hand Guard, Hand grip alias behel belakang juga ready buat yang mau pasang pasang box.

Mantab Djiwaaaa
DCT alias Dual Clutch Transmission, ini yang bikin kaget ane pas pertama liat video review nya, ngga ada pijakan oper gigi wkwk sama ngga ada kopling di tangan kiri, rupanya perpindahan gigi semuanya udah otomatis di handle kanan, ada DCT Control, D = Drive, S = Sport, dan N = Neutral, bedanya mode D sama S paan Bang? Kalau mode D lebih mencari efisiensi berkendara, karena motor akan berpindah gigi di rpm yang rendah, sebaliknya sama mode S, kasarnya sih persetan dengan mencari efisiensi yang penting ane kentjang woahaha, yup alias perpindahan gigi cenderung pada rpm tinggi, dan di Mode S ini masih ada 3 mode lagi wkwk yang low, medium, atau high, motor juga bisa di setel manual kawan, lohh? Tapi bukannya otomatis ya? Hm tepat di bawah tombol DCT control ada Tombol Auto/Manual, kalau di set manual perpindahan giginya pake apa kan gak ada pijakan oper gigi? Wkwk kaya sepeda tombol perpindahan speed alias gigi ada di handle kiri, posisi di jempol untuk turun gigi dan di pass beam (biasanya) untuk naik gigi.

Ngga sampe disitu, bahkan masih ada Traction Control untuk mengatur sensitivitas traksi pada ban belakang, tombol fog lamp di kiri, tombol ABS off di sebelah kanan, dan tombol G yang bikin mesin dapat menyesuaikan dengan jalan, seetttttt canggih beudddd.

Sekian dulu buat postingan kali ini gan/sist hehe
Line : hamura_17 ..

Semoga bermanfaat 😆

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Kode - kode pada Ban Motor

Selamat hari Pendidikan Nasional, dan semoga saja Indonesia ini semakin Maju dan Membaik .. Amin ! Oke kita kali bakal bahas abis soal si Karet Bundar pelapis Velg, yapz !! BAN .. Battlax BT 090

Suzuki Bandit 400cc Impression

Assalamualaikum wr wb, makasih buat yang masih manteng di Warung WM (Wadrun Motor) .. kali ini ane mau bahas Moge lagi nih, hehe .. Buat orang orang yang menggeluti di dunia persilatan Dunia Biker, pasti udah gak asing denger Nama Motor ini, yapz Bandot Bandit, motor lansiran Suzuki ini pertama Hadir kalau tidak salah tahun 1989 Suzuki Bandit 400cc 1998 (Kalau gak salah)

Shoulder Cam? Motovlog GP?

Wadrun Motor    -    FP MotoGP Algarve baru saja dimulai, dan ada gebrakan baru, sebuah prespektif baru, yang biasa kita bisa melihat dari sudut pandang Helicopter , Kamera Dashboard , Kamera Front Cowl , Buritan dan pinggiran track. Sekarang ada Shoulder Cam, ya Shoulder, bukan merk shampoo, tapi betulan dari bahu.