Langsung ke konten utama

Tentang Motor Besar di INDONESIA

Assalamualaikum, lagi dan sekarang Waroeng WM mau bahas soal Motor Besar yang ada di Indonesia
*Note: Ini adalah hasil analisis ane pribadi, so Correct me if i'm Wrong

Suzuki Bandit 400cc
Kebanyakan Motor Besar atau MOGE atau Motor Gede yang berkeliaran di Indonesia adalah motor-motor Bodong, alias motor tanpa persuratan yang tidak lengkap, kenapa?
Indonesia oh Indonesia, dimana pajak PPnBM benar benar mahal ,Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM)
HARGA moge yang memang selangit ternyata dipicu dari tingginya pungutan pemerintah bro/sist. Kepala Sub-Direktorat Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Haryo Limanseto, mengatakan bea masuk moge sangat tinggi. "Bisa melebihi seratus persen dari harga aslinya

Honda Goldwing
 
karena pajak yang amat tinggi, inilah faktor importir menyelundupkan moge moge dari luar. Penyelundupan moge mencapai puncaknya pada 1997-1998, saat tren moge mulai berkembang. Kebetulan, selama periode tersebut, Kementerian Perdagangan merilis kebijakan membatasi impor moge. Akibatnya, importir kelimpungan memenuhi permintaan yang tinggi. Mereka putar akal. Akhirnya banyak moge diimpor dengan dokumen palsu. "Misalnya, dalam dokumen dinyatakan sebagai suku cadang, tapi isinya moge dalam bentuk terurai," katanya.

CBR 1000RR
Indonesia sendiri pernah marak dengan Moge “bodong” alias tak memiliki surat tanda nomor kendaraan (STNK). Salah satu pendiri Harley Davidson Club Indonesia, Indrodjojo Kusumonegoro, mengatakan praktek ini terjadi saat pemerintah membatasi kapasitas mesin sepeda motor impor. Pada 1993-1996, izin impor hanya dibuka untuk motor bermesin maksimal 250 cc. Akibatnya, moge dengan mesin lebih besar tidak bisa mendapatkan STNK. "Tapi, itu dulu. Sekarang tidak ada alasan bodong lantaran izinnya sudah dibuka," ujar pelawak yang akrab disapa Indro Warkop ini.

Kawasaki Ninja ZX-14R
 Harusnya (Pendapat WM) motor Gede itu pajaknya jangan gede gede banget, tapi nampaknya pemerintah punya rencana lain , ane sempet kepikiran mungkin kalau pajak PPnBM terlalu rendah, nanti Kurs Rupiah menurun, tapi karena hal tersebut makin marak owner Moge BODONG ..

VFR 1200F
Dahulu sempat ramai dibicarakan mengenai syarat pemutihan motor besar. Tetapi kini isu tersebut entah kemana , Sebenarnya sudah banyak pihak yang mempermasalahkan prosedur dan sistem kerja pemutihan yang berujung mereka enggan mengikuti proses pemutihan tersebut.(CMIIW)
Prosedur Ribet, Lama dan Gak Jelas
Tidak seperti mengurus surat menyurat motor baru yang resmi atau melakukan balik nama bro/sist , tidak hanya harus bolak balik ke beberapa instansi tetapi porsedur yang tidak jelas kerap menjadi hambatan. Bahkan meski meminta bantuan aparat atau pihak yang ahli di bidang ini pun kerap mendapat hambatan. 

Ducati Panigale 1199
 Semoga Mentri Indonesia bisa memurahkan Harga MOGE :D amin !!

Oke sekian dari WM, maaf kalau banyak salah, silahkan di comment, dan mohon like fanspage nya di Facebook okayyy?

Keep BrotherHood ^_^


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Kode - kode pada Ban Motor

Selamat hari Pendidikan Nasional, dan semoga saja Indonesia ini semakin Maju dan Membaik .. Amin ! Oke kita kali bakal bahas abis soal si Karet Bundar pelapis Velg, yapz !! BAN .. Battlax BT 090

Suzuki Bandit 400cc Impression

Assalamualaikum wr wb, makasih buat yang masih manteng di Warung WM (Wadrun Motor) .. kali ini ane mau bahas Moge lagi nih, hehe .. Buat orang orang yang menggeluti di dunia persilatan Dunia Biker, pasti udah gak asing denger Nama Motor ini, yapz Bandot Bandit, motor lansiran Suzuki ini pertama Hadir kalau tidak salah tahun 1989 Suzuki Bandit 400cc 1998 (Kalau gak salah)

Shoulder Cam? Motovlog GP?

Wadrun Motor    -    FP MotoGP Algarve baru saja dimulai, dan ada gebrakan baru, sebuah prespektif baru, yang biasa kita bisa melihat dari sudut pandang Helicopter , Kamera Dashboard , Kamera Front Cowl , Buritan dan pinggiran track. Sekarang ada Shoulder Cam, ya Shoulder, bukan merk shampoo, tapi betulan dari bahu.